Penyedia aplikasi siap dukung E-Learning

Meningkatnya penyebaran Virus Corona COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Jakarta sehingga menyebabkan kegiatan pendidikan di alihkan sementara ke rumah masing-masing, penyedia fasilitas belajar jarak jauh (e-learning) menyatakan kesiapannya bekerjasama dengan pihak sekolah atau kampus untuk menggelar belajar jarak jauh.

CEO market place pendidikan GreatEdu Robert Edy Sudarwan menyatakan siap membantu mencari jalan keluar atas virus ini agar proses belajar dan mengajar tetap berjalan, Robert menyampaikan pada prinspinya tidak ada yang berubah dalam belajar dan mengajar secara daring, hanya, menurut dia, proses yang tadinya berada di dalam kelas kini dipindah dalam sabuah platform.

“Pada dasarnya tidak ada yang berubah, guru dan murid adalah orang yang sama. Sementara materi belajar juga sama yakni yang telah diupload ke aplikasi GreatEdu.” katanya.

Menurut Robert, saat ini sudah ada sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di Jakarta yang menjalin komunikasi untuk berkerjasama dengan GreatEdu. Ia berharap, dengan majunya teknologi di era sekarang dapat membantu segala permasalahan yang ada, khususnya pendidikan.

Di Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup kegiatan belajar di sekolah dan menerapkan kegiatan belajar jarak jauh selama dua pekan guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Usai penutupan dua pekan, Anies mengatakan akan meninjau kembali kegiatan belajar di sekolah dan perkembangan penyebaran virus COVID-19 di Jakarta. Anies menuturkan sekolah akan melakukan metode belajar menggunakan sistem digital untuk mengurangi kontak langsung yang berpotensi menularkan virus COVID-19. Begitu pula di Jawa Tengah dan beberapa Provinsi lain menerapkan kegiatan belajar jarak jauh selama dua pekan .

sumber : galamedianews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.